IFA Akan Kirim Delapan Pemain Ke Eropa

Bayern Munich Coaching Clinic - Asia Tour - Jakarta, Indonesia (PSSI)

Bayern Munich Coaching Clinic – Asia Tour – Jakarta, Indonesia (PSSI)

Direktur IFA yang juga ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Imam Arief dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (6/10), menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan memberangkatkan delapan pemain muda ke Eropa, guna menimba ilmu sepakbola di dua negara, yakni Inggris dan Belanda.

Menurut Imam, pada kesempatan pertama kali ini, pihaknya baru mengirim empat pemain ke Laicester City Football Club di Inggris dan empatnya lagi ke pusat pelatih FC Presikhaa, salah satu tim amatir di Belanda, dengan durasi waktu enam bulan.

“Program pengiriman pemain keluar negeri ini sebetulnya berdurasi tiga tahun. Tapi untuk tahap pertama, kami membatasi enam bulan dulu sembari melihat progres yang dicapai para pemain  tersebut,” papar Imam.

“Jika saja setelah tahap pertama para pemain ini tidak menunjukan progres, kami akan menukarnya dengan pemain lain. Sebab tujuan kami adalah mencetak pemain yang bisa berbicara di level internasional.

Masih kata Imam, salah satu kendala yang mungkin dihadapi para pemain muda tersebut sehingga tidak bisa berkembang karena semuanya belum pernah merasakan atmosfer sepakbola di Inggris maupun Belanda. Belum lagi dengan masalah makanan serta iklim yang jauh berbeda dengan di tanah air.

Pelatih kepala IFA Kevin Kent mengungkapan, penentuan siapa saja delapan pemain yang akan terpilih mengikuti program pembibitan di Eropa baru akan ditentukan pada Februari mendatang. Tentunya setelah melihat lima aspek yang wajib dikuasai para pemain tersebut, sebagai bekal untuk bersaing saat mengikuti pelatihan di Inggris dan Belanda.

“Lima aspek itu disesuaikan dengan pola baku latihan yang akan dijalani para pemain saat berada di Eropa, dan sudah diajarkan selama mereka bergabung di IFA. Tentunya, hanya pemain yang memiliki nilai tertinggi  dari kelima aspek tadi yang akan terpilih,” tandas pria asal Inggris tersebut. (Kisra Y_goal)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: