Merah Putih Segera Berkibar Di San Siro Italia

San Siro stadium

San Siro stadium

Publik sepakbola di Stadion San Siro yang merupakan kandang klub raksasa asal Italia, AC Milan, boleh jadi sama sekali tidak mengenal satu pun pemain timnas Indonesia, termasuk apa dan bagaimana sepakbola di tanah air.

Tapi dalam waktu dekat para penggemar tim berjuluk Rossonerry itu akan melihat bendera Merah Putih berkibar di dalam stadion kebanggaan mereka, bersama bendera dari puluhan negara peserta yang mengikuti program AC Milan Junior Camp 2010.

Menurut Raffaele Paolino, AC Milan Academy Coach, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (4/10), terdapat 60 AC Milan Camp di seluruh dunia. Nantinya, setiap camp tersebut akan diwakili dua pemain untuk mengikuti pelatihan di AC Milan dengan menikmati semua fasilitas latihan yang ada di sana. Tidak hanya itu, para pemain muda tersebut akan diberi kesempatan menyaksikan laga AC Milan di Stadion San Siro.

Pada saat jeda pertandingan, lanjut Paolino dalam bahasa Italia yang diterjemahkan mantan pemain timnas Indonesia dan merupakan produk Primavera Yeyen Tumena, semua pemain muda itu akan turun ke lapangan dan melakukan defile dengan membawa bendera negara masing-masing.

“Saat itulah, untuk pertama kalinya bendera Indonesia akan berkibar di dalam San Siro yang disaksikan puluhan ribu penonton yang hadir,” katanya lagi sembari menambahkan, semua pemain muda terpilih tadi akan diberi kesempatan bertemu langsung dengan pemain AC Milan di ruang ganti, untuk foto bersama atau pun minta tanda tangan.

Masih kata Paolino, yang paling penting dari program ini adalah kesempatan bagi para pemain muda termasuk dari Indonesia, untuk bisa berlatih di AC Milan Academy. Maklum saja, karena kehadiran mereka akan dipantau langsung tim pemandu bakat yang memang bertugas mencari pemain muda bertalenta yang akan direkrut. (Kisran Y_goal)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: