BTN Undang Empat Pemain Belanda Berdarah Indonesia

sergiovandick.jpg Badan Tim Nasional (BTN) akan mengundang empat pemain berdarah Indonesia asal Belanda untuk menghadapi Uruguay dan Maladewa. Keempatnya merupakan nama pemain pilihan yang didapatkan pelatih timnas Alfred Riedl, Ketua BTN Iman Arif dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat ke Belanda pekan lalu.

Pemain yang akan datang tersebut adalah Jhonny Rudolf van Beukering (Go Ahead Eagels), Sergio Van Dijk (Adelaide United FC), Rafael Guillermo Eduardo Maitimo (FC BIT China) dan Jeffry de Vischer (FC Emmen).

“Sebenarnya kami memiliki 51 daftar pemain keturunan Indonesia. Sebanyak 46 bermain di Belanda, sisanya ada yang main di Cyprus, Belgia, Cina dan Australia. Namun baru empat pemain tersebut yang tegas menyatakan siap membela timnas Indonesia,” kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes.

Khusus untuk Sergio Van Dijk, Iman Arif menyatakan belum pasti bisa datang sebelum laga melawan Uruguay. Pasalnya, Sergio direncanakan ikut trial bersama klub Leicester City (Inggris) yang melakukan uji coba melawan Thailand di Bangkok, Thailand. Sedangkan, tiga pemain lainnya direncakan bisa bergabung dalam pelatnas timnas di Jakarta mulai tanggal 3 Oktober.

Terkait izin menggunakan tenaga mereka dalam uji coba internasional melawan Uruguay dan Maladewa memang masih dalam proses. Kabarnya Alfred Riedl sudah menanyakan masalah ini ke FIFA, dan diperbolehkan menggunakan mereka. Hanya saja, pihak KNVB Belanda masih akan membahas dulu masalah ini di komite legal mereka.

“ Yang jelas, prosedur resmi dengan mengirimi surat ke FIFA dan KNVB Belanda sudah kita lakukan,” pungkas Nugraha Besoes.

Sementara untuk proses naturalisasi mereka menjadi warga negara Indonesia juga akan terus diupayakan dengan serius oleh PSSI. Saat ini, PSSI tengah menyiapkan segala proses dan syarat yang harus dipenuhi untuk menaturalisasi mereka.(pssi-football)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: