Din Syamsuddin: Densus Jangan Membasmi Teror dengan Teror!

Apapun motif dan tujuannya, penembakan di tempat ibadah tidak ditoleransi,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah

Kasus penggerebekan dan penembakan tim Densus 88 terhadap Khairul Ghazali di Tanjung Balai bebera waktu lalu kini melahirnya berbagai pertanyaan di kalangan Islam.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Din Syamsuddin mengatakan, pihaknya mempertanyakan atas insiden yang kini sedang ramai diperbincangkan kaum Muslim tersebut.

“Apapun motif dan tujuannya, tindakan kekerasan apalagi penembakan di tempat ibadah tidak ditoleransi,” ujarnya kepada hidayatullah.com.

Dini, yang saat dihubungi berada di Amman, Yordania meminta agar Densus 88 tak memberantas tindakan terorisme dengan cara serupa. “Densus jangan membasmi terorisme dengan terror, “ tambahnya.

Sedangkan Munarman, SH, mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) mengatakan, penembakan tersangka saat sedang shalat sebuah kebiadaban.

“Penembakan oleh tim Densus 88 terhadap umat Islam yang sedang shalat jelas-jelas bentuk kebiadaban,” ujarnya kepada hidayatullah.com.

“Kasus ini harus diusut tuntas, termasuk apakah ada keterlibatan jenderal yang diduga kuat sebagai perpanjangan tangan asing.”

Munarman menengarai, ada seorang jenderal yang dinilai telah membentuk tim sendiri guna melakukan “pembunuhan” terhadap aktivis Islam.

“Kalau ini tidak segera diusut, maka, dikhawatirkan umat Islam akan melakukan perlawanan yang massif, “ tambahnya. (hidayatullah)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: