Persema Tak Takut Dicoret PSSI

Persema Malang (GOAL.com/Aang Kurniawan)

Persema Malang

Badan Liga Indonesia (BLI) yang bakal mencoret peserta Liga Indonesia di semua level dari daftar klub Indonesia di PT Liga Indonesia yang ikut Liga Primer Indonesia (LPI) tak membuat Persema takut untuk menjadi peserta kompetisi ‘saingan’ Superliga Indonesia itu.

Kesebelasan sepakbola milik Pemkot Malang tersebut, menyatakan siap mengikuti Liga Primer Indonesia yang akan rencananya digulirkan pada 26 Oktober nanti. Hal itu disampaikan ketua umum Persema, Peni Suparto, saat melepas tim Persema Malang Melakoni tur Kalimantan, Senin (27/09) pagi, di Mess Persema Jalan Majapahit Kota Malang.

Lawan yang akan dihadapi  pada pertandingan perdana Superliga Musim ini adalam Bontang FC di Stadion Mulawarman Bontang (29/9), dan lawan Persisam Samarinda (3/10).

Peni menyatakan, bahwa laga LPI adalah kompitisi legal. Karena, kompetisi itu juga dibawah naungan PSSI. “LPI itu legal kok, hanya sampai saat ini, belum mendapat pengakuan resmi dari PSSI,” katanya.

Secara tegas, Peni mengaku, kalau nantinya LPI sudah mendapat pengakuan dari PSSI secara resmi, Persema akan mengikuti laga LPI itu. “Persema akan ikut laga keduanya itu. Baik Superliga mapun LPI. Saya tak takut dicoret sama PSSI. Dan PSSI tidak akan mencoretnya karena LPI itu juga legal,” katanya.

Saat ini, Persema masih menunggu kesiapan dari LPI sendiri. Apakah sudah siap menggelar laga itu atau belum. “Yang jelas, Persema siap ikut laga tersebut. Tinggal menunggu kesiapan dari pihak LPI,” katanya kembali menegaskan.

Lebih lanjut Peni menyatakan, bahwa dalam launching LPI, semua klub yang hadir juga tanda tangan dan menyatakan kesiapannya untuk ikut laga LPI. “Bukan hanya Persema yang tanda tangan. Arema juga tanda tangan. Termasuk lima klub dari divisi utama,” akunya.

Jadi walaupun pihak Badan Liga Indonesia (BLI) bakal mencoret klub yang ikut laga LPI, pihaknya tak merasa gentar dan takut dengan ancaman tersebut. “Wong semunya itu, demi kemajuan persebakbolaan Indonesia. Ikut laga Superliga dan LPI itu sama saja,” ujarnya.(Aang K_goal)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: