Deltras Tak Tergoda LPI

Vigit Waluyo - Deltras / Delta Putra Sidoarjo (GOAL.com/Eko Suswantoro)

Vigit Waluyo – Deltras / Delta Putra Sidoarjo (GOAL.com/Eko Suswantoro)

Liga Primer Indonesia (LPI) tidak membuat Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tergoda. Mereka justru menegaskan akan konsisten mengikuti Superliga Indonesia. Sikap tegas itu diutarakan penanggung jawab Deltras, Vigit Waluyo. Dia justru mempertanyakan wakil Deltras yang turut dalam deklarasi LPI beberapa waktu lalu.

Dalam deklarasi LPI di kediaman Arifin Panigoro, penggagas kompetisi tandingan itu, Deltras diwakili oleh Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah. Dalam kesempatan itu, Abah Ipul, sapaan akrab orang nomor satu di Sidoarjo itu menyatakan akan turut serta dalam LPI. Namun, menurut Vigit, Syaiful bukan representasi dari Deltras.

”Posisi Syaiful (Ilah) di susunan pengurus Deltras hanyalah sebagai wakil ketua umum. Sementara yang penanggung jawab dan pengelola Deltras adalah saya,” ketus Vigit.

Dalam susunan kepengurusan Deltras, ketua umum masih dijabat oleh mantan Bupati Sidoarjo sebelumnya, Win Hendarso. Sementara dia merupakan pihak yang dipasrahkan oleh ketua umum untuk mengurusi The Lobster (julukan Deltras).

”Kami tidak mau ambil resiko dengan ikut LPI. Kami tegaskan tetap akan mengikuti Superliga,” tambah ayah dari manajer Deltras, Ayu Sartika ini. Menurut Vigit, muara LPI belum jelas. Itu berbeda dengan Superliha yang pelaksanaannya diatur secara jelas dalam Statuta PSSI. Dia tidak tergiur dengan iming-iming uang yang akan diterima peserta LPI. Kabarnya, setiap klub peserta LPI mendapatkan anggaran masing-masing Rp 20 miliar.

Mengenai kehadiran bupati Sidoarjo, Vigit menilai, Syaiful hanya hadir untuk menghormati undangan, dan hanya sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia saat ini. (roky M_goal)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: