Timor Leste Permalukan Timnas U-16

Timnas Pelajar Putra U-16 - Silaturahmi Idul Fitri & Pelepasan - Di Kediaman Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (GOAL.com / Dhedhe D.)

Timnas Pelajar Putra U-16 – Silaturahmi Idul Fitri & Pelepasan – Di Kediaman Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (GOAL.com / Dhedhe D.)

 

 

Hasil memalukan diperoleh timnas U-16 pada turnamen Piala AFF U-16 2010 setelah menelan kekalahan 2-0 dari tim terlemah di kawasan ASEAN, Timor Leste, dalam pertandingan memperebutkan posisi tiga di Stadion Manahan Solo, Minggu [26/9].

Pada pertandingan itu, Timor Leste yang merupakan anggota terbaru di federasi sepakbola ASEAN [AFF] lebih mendominasi permainan. Taktik menyerang diterapkan tim pendatang baru tersebut.

Timor Leste yang dikapteni Nicolau Fernandes langsung menekan pertahanan Indonesia sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Berbagai peluang berhasil didapat, tapi dimentahkan kiper Achmad Risky Kurniawan yang jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Di laga ini timnas memiliki dua peluang emas. Pada menit ke-15, tendangan keras Ricky Alfian masih melebar. Empat menit kemudian, sepakan menyusur tanah Ricki Bardes Leurama masih membentur mistar gawang Ramos Maxanches.

Di babak kedua, timnas U-16 berusaha mengambil inisiatif menyerang. Namun, koordinasi dan komunikasi yang lemah membuat pasukan muda Merah Putih gagal menciptakan peluang emas.

Bahkan, timnas U-16 harus tertinggal lebih dulu melalui gol Fedel Santos de Araujo pada menit ke-19. Fedel yang berdiri bebas di kotak penalti timnas U-16 tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang Achmad.

Upaya timnas U-16 untuk mengejar ketertinggalan mengalami hambatan, karena stamina pemain mulai habis. Kondisi ini dimanfaatkan lawan untuk memperbesar keunggulan mereka.

Pada menit ke-56, Rogerio Sarmento berhasil melewati dua pemain belakang timnas, dan selanjutnya memperdayai Achmad sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. 2-0 untuk Timor Leste.

Timnas U-16 dibuat tidak berdaya oleh Timor Leste. Kendala fisik menjadi penyebab mereka gagal mengejar ketertinggalan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-0 tetap bertahan.(Donny A.Goal.com)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: