Nurdin Halid: LPI Adalah Kebohongan

Nurdin Halid - PSSI (GOAL.com)

Nurdin Halid – PSSI (GOAL.com)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, menganggap pelaksanaan Liga Premier Indonesia (LPI) sebagai sebuah pengacau liga di Tanah Air. Hal itu ditegaskan Nurdin seusai menyaksikan pertandingan sepak bola ajang Comunity Shiled 2010 antara Arema FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/9).

Jika seseorang mempunyai ide bagus dalam pelaksanaan kompetisi di Indonesia, menurut dia, seharusnya bergabung bersama menajemen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dan, bukan malah menggelar liga di luar PSSI.

“Itu namanya pengacau. Oleh karena itu, jika mereka mempunyai ide bagus, maka PSSI siap menerima dan melaksanakan, bukan malah menggelar kompetisi di luar PSSI,” katanya.

Dikatakan, jika memang manajemen yang dikembangkan LPI itu ide bagus, dia selaku Ketua Umum PSSI akan memfasilitasi.  Sementara terkait dengan izin pelaksanaan LPI yang digelar di luar PSSI, Nurdin menganggap bahwa itu adalah kebohongan. Pasalnya, jika ada kompetisi yang digelar di Indonesia, PSSI pasti dilibatkan.

“Jika ada kompetisi Indonesia tidak di bawah naungan PSSI, maka itu bohong. Dan itu merupakan kebohongan publik,” ungkapnya.

Dia menegaskan, “Secara prinsip kami tak akan mengakui turnamen atau kompetisi yang tidak mendapat rekomendasi dari PSSI. Kompetisi resmi PSSI adalah tetap Superliga Indonesia.”

Selain itu, PSSI juga akan memberikan sanksi terhadap klub-klub yang ikut dalam turnamen tersebut.

“Kami akan memberi sanksi, bahkan kami keluarkan dari keanggotaannya di PSSI,” katanya menandaskan (Aang K.goal.com)

Tentang ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan komentar