Tips Agar Dihormati Oleh Para Rekan Kerja

 

img

Dok. Thinkstock

Jakarta – Setiap orang ingin dihormat. Agar disegani dan dihormati orang lain, tidak perlu menjadi kaya, sukses atau memiliki kekuasaan.

Ikuti tips sederhana berikut untuk bisa disegani dan dihormati oleh rekan kerja, seperti yang dikutip dari 2 achieve your goals.

1. Banyak mendengarkan dibanding berbicara
Orang lain akan lebih menghargai jika seseorang mau mendengarkan mereka. Maka dari itu, cobalah untuk bisa lebih mendengarkan apa yang dikatakan oleh rekan kerja atau anak buah.

2. Mengakui kesalahan
Orang lain akan lebih menghargai, jika Anda mampu mengakui kesalahan. Hal tersebut merupakan sebuah sikap yang berani, sehingga orang lain akan lebih menghargai dan menghormati Anda.

3. Hargai diri sendiri terlebih dahulu
Jika Anda ingin dihargai oleh orang lain, hormatilah dan cintai diri Anda terlebih dahulu.

4. Berhenti minta maaf atas segala hal

Tidak ada alasan untuk Anda meminta maaf atas segala sesuatu yang Anda lakukan. Orang lain akan menghargai Anda, jika Anda percaya diri dengan apa yang Anda lakukan.

5. Jangan memaksakan kehendak terhadap orang lain
Jangan memaksa orang lain untuk melakukan sesuatu yang melawan kehendak mereka. Mereka akan merasa tidak dihormati dan Anda akan kehilangan rasa hormat.

6. Tetap tenang
Orang lain akan lebih menyukai dan menghormati rekannya yang bisa bersikap tenang dan tidak cepat marah. Jadi, pastikan Anda belajar untuk mengendalikan emosi agar tetap bisa tenang.

7. Menghormati pendapat orang lain
Orang lain memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda. Untuk membuat orang lain bisa menghormati Anda, Anda juga harus bisa menghormati pendapat orang lain. Walaupun Anda tidak menyetujui pendapat mereka, tetap saja Anda harus menghormati hak-hak mereka untuk bisa mengeluarkan pendapat.(detik.com)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: