Ribuan Karyawan Inggris Bergaji Lebihi Perdana Menteri

LONDON (Berita SuaraMedia) – Lebih dari 9,000 karyawan sektor publik mendapatkan gaji lebih tinggi daripada perdana menteri, yang sebelumnya mempertanyakan tingkat gaji di pekerjaan-pekerjaan tingkat atas.

Penelitian baru yang dilakukan oleh program berita BBC Panorama menemukan bahwa terdapat lebih dari 38,000 karyawan publik yang pendapatannya di atas 100,000 pound dan 1,000 orang yang pendapatannya lebih dari 200,000 pound.

Gaji David Cameron dipotong 5% ketika dia menjabat dan memperoleh 142,000 pound.

Detail dari 2,400 badan publik meletakkan jumlah pemilik gaji tinggi jauh di atas perkiraan sebelumnya.

Detail gaji itu keluar saat pemerintah memperingatkan bahwa belanja publik harus dibatasi secara drastis.

Pemerintah sudah mengungkapkan bahwa gaji untuk 5% pemilik gaji tertinggi di sektor publik telah meningkat 51% dalam waktu 10 tahun.

Perdana menteri dan kabinetnya mengambil potongan gaji 5% ketika mereka membentuk pemerintahan di masa perekonomian yang sulit dan defisit.

Berkolaborasi dengan Bureau of Investigative Journalism, Panorama meminta detail gaji dari sebagian besar organisasi dengan dana publik di Inggris, termasuk pemerintah lokal, sekolah, universitas, BBC, NHS, dan agensi pemerintah yang dikenal sebagai quango.

Di seluruh Inggris, NHS memiliki pemilik gaji tinggi paling banyak, dengan lebih dari 26,000 orang yang berpendapatan lebih dari 100,000 pound. Dari jumlah itu, hampir 6,500 di antaranya berpendapatan lebih tinggi daripada Cameron. Pemilik gaji tertinggi di NHS mendapatkan gaji sebesar 475,000 pound.

Arsip data, yang dikumpulkan dari catatan publik dan permintaan untuk kebebasan informasi, tidak mencakup beberapa perusahaan publik besar, termasuk Royal Mail, Network Rail, dan Channel 4 karena mereka terutama beroperasi di bidang komersial.

Gaji BBC dimasukkan karena BBC didanai oleh biaya lisensi sebesar 145.50 pound dari masyarakat Inggris. Terdapat 331 manajer di BBC yang pendapatannya lebih besar dari 100,000 pound.

Lucy Adams, kepala BBC People, mengatakan bahwa perusahaan itu harus bersaing dengan sektor swata untuk bakat terbaik di dalam industri media dan hiburan. Dia mengatakan bahwa BBC berurusan dengan masalah gaji eksekutif.

Dia menambahkan bahwa Direktur Jenderal Mark Thompson – yang untuk tahun 2009/2010 menerima total remunerasi sebesar 838,000 pound termasuk gaji pokok 668,000 pound dan tunjangan sebesar 7,000 pound, selain dana pensiun sebesar 163,000 pound – dan manajer senior lainnya di BBC harus mengalami pemotongan gaji. “Kami menyerah, semua eksekutif harus memberikan gaji mereka selama dua bulan. Kami telah mengalami pembekuan gaji untuk empat tahun ke depan.”

Di tingkat dewan lokal, ketua eksekutif Dewan Wandsworth di London Selatan, Gerald Jones, adalah pemilik gaji tertinggi sebesar 299,925 pound, memimpin dalam daftar berisi 362 pegawai dewan lokal yang berpendapatan di atas Cameron.

Mengingat penelitian baru itu, Francis Maude, Menteri Kantor Kabinet, menyerukan untuk kembali ke etos kerja layanan publik gaya lama.

Maude mengatakan dirinya mempertanyakan kenaikan gaji di sektor publik di bawah pemerintahan Partai Buruh terdahulu dan ide bahwa itu dibutuhkan untuk menarik orang-orang yang berkualitas.

“Kau seperti dengan gembira memberitahu bahwa kau tidak bisa mengisi lowongan itu kecuali kau dibayar sejumlah ini dan saya pikir itu terlalu mudah, itu adalah sudut pandang yang malas dan sebenarnya mendapatkan orang yang tepat lebih ke soal membuat mereka mereka tertantang, bahwa mereka menemukannya  bermanfaat.”

Departemen Maude sendiri memiliki 22 orang dengan gaji lebih tinggi daripada perdana menteri dan Departemen Komunitas  dan Pemerintah Lokal, yang dikepalai oleh Eric Pickles, memiliki sembilan.

Konsultan Stephen Taylor mengatakan untuk posisi-posisi seperti menjalankan pemerintahan setempat, tidak ada banyak orang yang sesuai dengan kualifikasi – terutama ketika pekerjaan itu membutuhkan implementasi pemotongan gaji dalam jumlah besar – dan mereka menuntut gaji tinggi.

“Saya ingin menarik orang-orang terbaik di negeri ini untuk tertarik melakukan pekerjaan itu,” ujarnya.

Iaian Overton, editor di Bureau of Investigative Journalism, mengatakan arsip data yang dikumpulkan antara bulan Februari dan September itu sangat relevan menjelang pemotongan pekerjaan layanan publik. (suaramedia)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: