Presiden SBY “Semprot” PSSI

Oleh Yuslan Kisra

21 Sep 2010 21:52:00

Lingling Liu (juru bicara FIFA untuk FIFA World Cup™ Trophy Tour), Torsten Kuenzlen (managing director Coca-Cola Indonesia), Nurdin Halid (ketua PSSI), Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menegpora Andi Mallarangeng.

Lingling Liu (juru bicara FIFA untuk FIFA World Cup™ Trophy Tour), Torsten Kuenzlen (managing director Coca-Cola Indonesia), Nurdin Halid (ketua PSSI), Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menegpora Andi Mallarangeng.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghardik jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa mengembalikan prestasi sepakbola nasional yang terus terjun bebas.

Hardikan bernada kritik pedas tersebut dilontarkan Presiden SBY saat memberikan kata sambutan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-27 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9).

Maklum saja karena saat ini prestasi sepakbola nasional boleh dikatakan berada pada titik terrendah, dan secara kebetulan tema yang diusung dalam peringatan Haornas kali ini adalah “Kebangkitan Olahraga Nasional, Raih Prestasi Dunia”.

“Mau nunggu apa lagi? (Untuk bisa berprestasi). KSN (Kongres Sepakbola Nasional) sudah dilakukan di Malang beberapa bulan lalu,” hardik Presiden SBY dalam sambutannya.

“Jangan biarkan rakyat kecewa terus-menerus terhadap prestasi sepakbola kita,” lanjutnya dengan nada serius.

Seperti diketahui, ini adalah “semprotan” kesekian yang dilakukan kepala negara terhadap kinerja PSSI di bawah kendali ketua umum Nurdin Halid. Sayangnya, otoritas sepakbola nasional belum mampu memberikan prestasi sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut memicu munculnya gerakan reformasi sepakbola nasional yang berencana menggulirkan kompetisi tandingan bertajuk “Liga Primer Indonesia” yang sudah dideklarasikan beberapa hari lalu di kediaman pengusaha kondang Arifin Panigoro.

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: