Persik Pertimbangkan Bergulirnya LPI

Laporan Hari Bendol dari Kediri

21 Sep 2010 20:46:00

Tim Persik Kediri (GOAL.com / Dhedhe D.)

Tim Persik Kediri (GOAL.com / Dhedhe D.)

Persik Kediri akan mempertimbangkan wacana bergulirnya Liga Primer Indonesia (LPI) sebagai tandingan kompetisi resmi Liga Superliga Indonesia.

“Kami selalu mengikuti orang-orang, ingin sekali sepak bola ini maju. Maka, wacana tersebut tetap menjadi bahan pertimbangan kami,” kata Manajer Persik Sunardi kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (21/9)

Mantan Calon Bupati Kediri tersebut mengatakan, ada dua hal yang menjadi pokok agar klub sepak bola itu maju. Satu sisi adalah aturan main, dan di sisi yang lain adalah pendanaan,” sebut Sunardi.

Kedua-duanya, kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Produsen Benih PT Bisi Internasional Tbk Kediri itu harus padu.

Oleh sebab itu pihaknya akan melihat sejauh mana perkembangan dari LPI maupun Superliga dalam upaya memajukan sepak bola nasional ini.

LPI adalah sebuah kompetisi yang digagas pengusaha nasional Arifin Panigoro (AP) di Jakarta. LPI mengeklaim bahwa sebanyak 15 klub yang selama ini berkiprah di kompetisi sepakbola nasional telah bergabung dan menyepakati berdirinya LPI

Perbedaan antara kompetisi yang digelar PSSI saat ini dengan LPI  adalah kedudukan antara penyelenggara kompetisi sejajar dengan federasi sepak bola.

LPI dimiliki oleh pesertanya sehingga seluruh keuntungan yang didapat dari kompetisi itu dikembalikan ke peserta. Sementara Superliga, klub tidak mendapatkan keuntungan finansial, kecuali hanya mendapat subsidi dari sponsor dalam jumlah yang relatif kecil

LPI ditelorkan untuk menghentikan kebiasaan klub menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pasalnya, selama ini banyak klub yang sangat bergantung uang rakyat tersebut. (gk-29)

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: