Kontestan AFF U-16 2010 Usung Optimisme

predconf4aff.jpg

pssi-football.com -** Gong persaingan AFF U-16 Championship 2010 sudah mulai ditabuhkan. Empat tim peserta, Indonesia, Vietnam, China dan Timor Leste, sudah menyatakan kesiapannya meraih prestasi tinggi pada event sepakbola yang juga menjadi bagian persiapan mereka sebelum tampil di AFC U-16 Championship 2010 di Uzbekistan bulan depan.

Usai manajer meeting yang berlangsung Minggu (19/9) di Hotel Agas Internasional, Solo, keempat perwakilan Negara peserta hadir dalam sesi press conference. Mereka sepakat untuk tampil serius dalam turnamen ini sebagai persiapan utama menuju AFC U-16 Championship 2010.

“ Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen ini. Apalagi para pemain sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Target utama kami memang di AFC U-16 Championship 2010, namun persaingan di sini cukup bagus untuk menambah pengalaman bertanding pemain muda kami,” ungkap pelatih China, Zhang Ning.

“ Sama seperti China, kita akan jadikan turnamen ini untuk mengasah kemampuan pemain agar lebih baik lagi jelang Piala Asia U-16 2010. Kita sudah punya persiapan sekitar dua bulan, dan saya rasa cukup sebagai bekal bagi kami untuk tampil maksimal,” kata Mundari karya, pelatih Indonesia.

Optimisme tinggi juga diperlihatkan oleh kubu Timor Leste. Walau terhitung baru dalam pembangunan sepakbola, mereka justru dengan berani memberikan peringatan kepada lawan – lawannya.

“ Para pemain kami sudah dipersiapkan sejak mereka berusia 8 tahun. Kekuatan lawan pun sudah kami kantongi. China bisa kita tahan imbang 0-0 di kandangnya pada kualifikasi lalu. Indonesia dan Vietnam pun lebih mudah terbaca karakternya. Jadi, jangan pernah anggap remeh kami! Akan ada kejutan dari Timor Leste di turnamen ini!,” tegas Nilyo Isaac, Manajer Timor Leste.

“ Turnamen ini cukup kompetitif. Indonesia diunggulkan karena tuan rumah. China kita tahu adalah tim yang sangat kuat di Asia. Sedangkan Timor Leste perkembangan sepakbolanya cukup pesat. Hal ini sangat bagus bagi tim kami yang dipersiapkan untuk masa depan,” pungkas Luu Quang Dien Bien, manajer timnas Vietnam.

Turnamen AFF U-16 Championship 2010 ini akan diawali oleh laga antara China melawan Vietnam yang akan berlangsung Senin (20/9) mulai pukul 15:30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Dilanjutkan dengan laga seru antara Indonesia vs Timor Leste, pada pukul 18:00 WIB di tempat yang sama. (asp)

AFF U-16 Championship 2010

Senin, 20 September 2010
15:30 WIB, Cina vs Vietnam
18:00 WIB, Indonesia vs Timor Leste

Rabu, 22 September 2010
15:30 WIB, Timor Leste vs Cina
18:00 WIB, Vietnam vs Indonesia

Jumat, 24 September 2010
15:30 WIB, Vietnam vs Timor Leste
18:00 WIB, Indonesia vs Cina

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: