Persebaya Dibeli Medco

Beberapa syarat khusus diajukan Saleh untuk pembeli.

Laporan Fahri Rayyana Dari Surabaya (goal.com)

6 Sep 2010 19:32:00

 
PT. Persebaya Indonesia (PI) bakal menjual sahamnya ke investor musim depan. Lebih dari separuh atau sekitar 51 persen saham Persebaya bakal dijual. Hingga saat ini ada dua perusahaan besar tertarik untuk membeli tim kebanggaan warga Surabaya tersebut.

“Perusahaan itu satu berasal dari dalam negeri, satunya lagi luar negeri,” kata ketua umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar, kemarin.

Meski bakal menjual saham Persebaya, Saleh enggan menyebut perusahaan mana yang dimaksud. Namun dari kabar yang santer beredar, salah satunya adalah Medco Grup milik pengusaha Arifin Panigoro. Mengenai kebenaran Medco bakal membeli Persebaya, Saleh tidak menampik ataupun mengiyakannya. Bahkan Medco dikabarkan meminjami uang Persebaya untuk membentuk tim.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan mereka untuk mengambil alih tim yang bermarkas di Jl. Karang Gayam tersebut. Selama ini, 20 persen saham Persebaya dimiliki oleh 30 klub anggota. Sedangkan 60 persennya milik Saleh dan ketua harian Persebaya, Cholid Ghoromah. Sisanya merupakan jatah untuk masyarakat atau investor yang berminat.

Meski nantinya kepemilikan Persebaya berpindah tangan, tapi Saleh mengajukan beberapa syarat, salah satunya, tidak boleh memindahkan Persebaya ke kota lain.

“Ini adalah tim milik warga Surabaya jadi home basenya tidak boleh keluar dari Surabaya,” bebernya.

Syarat lain adalah nama ‘Persebaya’, berikut warna kebesaran dan logo juga tidak boleh berubah. Demikian juga aset-aset Persebaya seperti lapangan Karang Gayam berikut Mes Eri Erianto tidak boleh berpindah tangan.

Perihal ighoen
jadikan hidup lebih bermanfaat menuju akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: